Home » , , , » Kurma - Buah Paling Sehat yang Bisa Menyembuhkan Banyak Penyakit!

Kurma - Buah Paling Sehat yang Bisa Menyembuhkan Banyak Penyakit!



Kurma berlimpah serat yang penting untuk pencernaan yang tepat.

Kandungan gula alami yang tinggi di Kurma  yang membuat mereka alternatif untuk gula biasa. Terlepas dari yang mudah dimetabolisme, mereka juga mengisi dan memuaskan rasa lapar. Berlimpah nutrisi, Kurma  merupakan pilihan buah yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Plus, Kurma  yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai kondisi dan penyakit seperti anemia, kolesterol tinggi, dan bahkan kanker.

Kaya zat Besi

Kurma sangat efisien dalam mengobati anemia karena mereka adalah sumber yang kaya zat besi. Kurma  100g mengandung sekitar besi 0.90g, yang menyumbang sekitar 11% dari asupan harian yang direkomendasikan. Dan, besi memainkan peran penting dalam mentransfer oksigen dalam darah. Umumnya, remaja dan wanita hamil adalah kelompok yang membutuhkan lebih banyak zat besi.

Melimpah di Mata Vitamin

Karena kenyataan bahwa kurma mengandung lutein dan zeaxantine, mereka sering disebut sebagai 'vitamin mata.' Lutein dan zeaxantine diketahui sangat bermanfaat untuk retina mata dan makula karena mereka meningkatkan penglihatan dan mencegah kerusakan mungkin untuk makula , yang memburuk dengan usia. Jika Anda ingin meningkatkan penglihatan Anda, Anda harus makan Kurma  lagi.

Perlakukan Diare

Selain itu, kurma mengandung kalsium, mineral penting untuk perawatan diare. Plus, Kurma  dapat melakukan keajaiban bagi pembaharuan flora usus. Biasa konsumsi Kurma  merangsang proliferasi bakteri baik dalam usus.

Bantuan Sembelit

Sama seperti Kurma  dapat membantu melawan diare, mereka juga merangsang pencernaan yang baik dan menghilangkan racun dari tubuh. Jika Anda menderita sembelit, Anda harus meninggalkan beberapa Kurma  dalam segelas air semalam. Selama malam, Kurma  akan merilis jus mereka yang merupakan pencahar yang besar, dan akan membantu fungsi usus. Dan itu tidak semua; Kurma  juga merangsang metabolisme karena mereka memiliki kandungan serat yang tinggi - Kurma  100g mengandung serat 8.5g.

Melancarkan haid

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University Jordan Sains dan Teknologi, mengkonsumsi Kurma  secara rutin mulai 4 minggu sebelum waktunya dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi perdarahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi Kurma  memiliki pengiriman lebih mudah dibandingkan dengan wanita yang tidak makan buah ini. Selain itu, Kurma  membantu perempuan melewati masa depresi setelah melahirkan lebih mudah dan menghasilkan ASI yang cukup untuk bayi.

Mengatur Berat

Tanggal memberikan perasaan kenyang dan benar-benar merangsang penurunan berat badan sebagai akibat dari banyak nutrisi yang dikandungnya. Makan tanggal dengan perut kosong tidak hanya akan mengatur kerja usus Anda, tetapi juga kadar gula darah Anda. Tapi, harus diingat bahwa meskipun tanggal tidak mengandung kolesterol, mereka mengandung banyak gula, sehingga konsumsi yang berlebihan akan menyebabkan penambahan berat badan bukan (tanggal 1kg mengandung 3.000 kalori).

Memperkuat Jantung

Kurma juga telah terbukti bermanfaat untuk kondisi jantung sehingga orang-orang dengan hati yang lemah disarankan untuk mengkonsumsi tanggal secara teratur. Meninggalkan beberapa tanggal dalam segelas air semalam. Di pagi hari berbaur dengan tanggal dan air bersama-sama. Anda dapat minum ini beberapa kali dalam sehari.

Mengurangi Hipertensi

Meskipun tanggal mengandung sedikit sodium, mereka cukup melimpah kalsium. Satu porsi 5-6 tanggal mengandung dekat magnesium 80mg, mineral penting untuk pembuluh darah dilatasi. Menurut penelitian, magnesium 370mg per hari secara efektif dapat mengurangi tekanan darah.

Pencegahan Stroke

Berkat kandungan kalium yang tinggi, buah yang luar biasa ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Menurut penelitian, risiko stroke dapat dikurangi hingga 40% dengan konsumsi potasium yang cukup (sekitar 400mg per hari).

Makanan untuk Otak

Selanjutnya, tanggal mengandung fosfor, yang sangat bagus untuk otak.

Meningkatkan energi

Untuk energi optimal meningkatkan, menggabungkan tanggal dan susu karena ini akan membantu Anda mendapatkan jumlah maksimum gula alami buah ini mengandung (termasuk glukosa, sukrosa dan fruktosa).

Meningkatkan Libido


Untuk meningkatkan dorongan seksual, rendam beberapa tanggal di beberapa susu kambing dan meninggalkan mereka semalam. Di pagi hari, campuran buah dan susu, tambahkan madu dan kapulaga (rempah-rempah) dan meminumnya. Kombinasi ini sama-sama menguntungkan bagi pria dan wanita karena memperkuat tubuh dan meningkatkan tingkat energi.